Cara Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit

Sebelum membuat, kamu harus menyiapkan alamat email yang hanya digunakan untuk akun PayPal. Jangan menggunakan email yang telah terdaftar di akun akun lainnya karena akan didaftarkan sebagai ID di PayPal. 

Dengan begitu, penyalah gunaan akan terminimalisir dan rekening PayPal kamu akan menjadi lebih aman. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  • Masuk ke alamat www.paypal.com atau kamu bisa langsung situs paypal dengan bahasa Indonesia, yaitu https://www.paypal.com/webapps/mpp/home?country.x=ID&locale.x=id_id. setelah terbuka, kamu bisa mengklik tombol “Daftar Sekarang” dan tunggu beberapa saat hinggi muncul halama baru “Buat Rekening PayPal Anda.”
  • Pada halamanan ini, kamu bisa menen tentukan negara dan bahasa yang akan kamu gunakan. Selain itu, disini juga terdapat tiga pilihan rekening yaitu pribadi, primer dan bisnis. Silahkan anda kamu memilih rekening Primer. Dengan menggunakan rekening tersebut, kamu bisa mengirim uang, bayar secara online dan menerima pembayaran. Setelah itu kamu tekan tombol “Memulai” dan akan muncul halaman baru.
  • Pada Pengisian Formulir tersebut silahkan isi data secara lengkap dan akurat. Ini akan sangat berguna apabila suatu saat akun kamu mengalami masalah maka pihak paypal akan meminta scan Id tersebut. setelah dirasa sudah mengisi identitas dengan benar silahkan Klik Tombol “Setuju Dan Buat Rekening”. Halaman baru akan muncul jika dalam pengisian benar semua.
  • Masukkan kode yang tampil ke dalam kolom yang tersedia kemudian klik “Lanjutkan”.
  • Jika kamu sudah memiliki Kartu Kredit (CC), masukkan No Credit Card kamu dan masukkan tanggal kadaluarsanya pada kolom yang sudah tersedia dan Klik Tombol Lanjutkan. Kalau belum memiliki kartu kredit, kamu bisa Klik Tulisan "Masuk Kerekening Saya". dan sampai proses ini maka rekening kamu sudah jadi. Hanya saja, kamu perlu dikonfirmasi terlebih dulu melalui email yang kamu daftarkan tadi dengan membuka email tersebut.
  • Dalam panduan ini saya menggunakan alamat email Yahoo!. Namun, jika kamu menggunakan alamat email selain dari yahoo, isi pesan yang masuk dari paypal sama saja.
  • Silahkan konfirmasi rekening/akun paypal kamu dengan cara klik “Konfirmasikan Email” dan kamu akan diminta untuk memasukkansandi PayPal yang baru kamu buat.
  • Jika kamu tidak melakukan kesalahan dalam memasukkan sandi, maka akan terbuka lagi halaman baru "Perbarui Informasi Rekening".
  • Untuk langkah yang satu ini sangatlah penting, yaitu membuat pertanyaan keamanan untuk AKUN PayPal kamu. Hal ini sangatlah berguna jika kamu lupa Password/kata sandi, maka pertanyaan keamanan ini akan diminta oleh paypal bila anda mengalami lupa sandi. Setelah selesai membuat pertanyaan dan jawabannya ini, silahkan klik tombol “Kirimkan”
  • Untuk langkah berikut ini bila anda belum mempunyai CC / Kartu Kredit silahkan Klik tulisan " Masuk Kerekening Saya.

Setelah Proses ini maka Rekening PayPal sudah jadi dan aktif meski statusnya masih belum terverivikasi. Akun hanya bisa menerima dan mengirim tidak lebih dari $100 saja. Akun juga tidak bisa Withdraw/mencairkan uang ke bank lokal di indonesia (Limit). Bila anda ingin LANGSUNG merubah status rekening menjadi Verified (Menghilangkan batasan Limit tersebut) maka yang harus kamu lakukan adalah memasukkan No CC kamu. Gunakan VCC (Virtual Credit Card) yang banyak di jual di Forum-forum atau situs yang khusus menjual VCC.

1 comments: