Pengajuan dan Penggunaan Kartu Kredit

Semakin hari semakin banyak saja orang yang melakukan transaksi tidak dengan uang tunai melainkan dengan menggunakan kemudahan transaksi lain yang disediakan oleh bank misalnya kartu kredit. Kartu kredit memang menawarkan berbagai keuntungan terutama dalam hal transaksi karena pemilik kartu kredit tidak perlu membawa uang dalam jumlah besar untuk memenuhi segala kebutuhan transaksi. Kartu kredit bahkan memberikan banyak keuntungan lain misalnya penawaran diskon untuk transaksi tertentu misalnya di restoran maupun kafe. Masih ada banyak keuntungan lain yang cukup menggiurkan dan membuat banyak orang ingin menggunakan kartu kredit. Namun, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk tips untuk apply kartu kredit maupun cara penggunaan kartu kredit yang benar.
Mendapatkan kartu kredit tidak semudah membalikkan telapak tangan karena setelah Anda mengajukan aplikasi kartu kredit, pihak bank penyedia kartu kredit akan menentukan penerimaan aplikasi kartu kredit tersebut. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempercepat approval pengajuan kartu kredit yang Anda lakukan. Pertama-tama, Anda perlu mengumpulkan lebih banyak informasi dengan mengunjungi stan kartu kredit yang kini semakin mudah ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan. Pengajuan kartu kredit akan lebih mudah mendapatkan approval jika Anda sudah memiliki kartu kredit sebelumnya dibandingkan dengan aplikasi kartu kredit yang sama sekali baru. Bank biasanya meragukan aplikasi kartu kredit pemilik tempat usaha sehingga ada baiknya Anda mengajukan diri sebagai karyawan untuk lebih memudahkan approval. Anda perlu memberikan informasi dengan sebenar-benarnya dan dengan jelas termasuk inormasi mengenai keluarga. Anda akan dengan mudah mendapatkan approval jika Anda memang sudah mempunyai pekerjaan tetap dan tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia.
Setelah memiliki kartu kredit, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan kartu kredit tersebut dengan benar. Caranya Anda perlu memiliki dua buah kartu kredit dari dua bank yang berlainan dengan jumlah limit yang bisa digunakan untuk membayar biaya rumah sakit untuk keadaan darurat. Ada baiknya Anda mmembuat kartu kredit dengan tanggal cetak yang berbeda untuk mengurangi beban pembayaran. Sebaiknya Anda menghindari pembayaran tagihan minimum saja jika memungkinkan. Anda juga sebaiknya tidak menggunakan kartu kredit untuk penarikan uang tunai di ATM dan Anda juga perlu lebih waspada lewat penawaran melalui telepon maupun internet.

0 comments:

Post a Comment