Jenis Kartu Kredit Yang Populer

Memilih Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit tentu saja menawarkan berjuta manfaat bagi banyak orang. Dalam hal ini, Anda perlu memastikan bahwa setiap jenis kartu kredit yang berbeda akan menawarkan manfat yang berbeda pula bagi masyarakat. Karena alasan tersebutlah, tiap orang perlu memperhatikan dengan seksama bahwa mereka perlu memahami pilihan yang ada terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri untuk mendaptkan kartu kredit. Yang pertama adalah kartu kredit siswa. Sesuai dengan namanya, ini kartu kredit yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa. Karena siswa umumnya berbelanja dengan dana pribadi yang terbatas, kartu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam tingkat yang wajar. Namun terkadang banyak siswa yang sering berlebihan dalam menggunakan kartu kredit tersebut. Keuntungannya adalah suku bunga memiliki tingkat yang lebih rendah. Kelemahan terbesar kartu kredit siswa adalah mengenai resiko penggunaan yang berlebihan oleh siswa. Karena itulah, setiap orang tua harus mengawasi penggunaan kartu kredit tersebut tentunya dalam solusi belanja hemat.

Jenis-Jenis Lain Kartu Kredit

Jenis berikutnya kartu kredit adalah kartu kredit bisnis. Kartu ini dirancang untuk digunakan oleh orang-orang dalam menjalankan bisnis. Tujuan utama dari kartu ini adalah untuk dimanfaatkan di tempat pemilik bisnis menggunakan kartu kredit untuk membantu membayar biaya apapun dari usahanya. Kartu kredit bisnis umumnya memiliki plafon yang lebih besar dibandingkan kartu kredit reguler karena pengeluaran yang diharapkan terlibat dalam operasi bisnis lebih besar. Untuk menggunakan kartu kredit ini, biasanya didasarkan pada status keuangan badan usaha kartu yang dimaksud. Bagi para pebisnis, tentu saja kartu kredit bisnis ini dapat menutupi biaya overhead Anda dan pastikan bahwa suku bunga yang tertera tidak membuat bisnis Anda lebih bermasalah dalam hal finansial. Lakukanlah edukasi positif kartu kredit sebelum membeli tentunya.


Pilihan berikutnya bila Anda ingi belanja hemat dengankartu kredit adalah kartu kredit tanpa bunga. Kartu kredit ini adalah kartu kredit yang memiliki bunga 0 % awalnya. Namun perlu diketahui bahwa ini tidak berarti bahwa kartu tersebut secara permanen mampu untuk menawarkan bunga 0%. Tawaran tersebut biasanya berlangsung antara 6 bulan sampai satu tahun di mana tidak ada bunga yang harus Anda bayar. Inilah solusi belanja hemat yang sering orang manfaatkan dalam penggunaan kartu kredit.

0 comments:

Post a Comment