Inilah Cara Mudah Apply Kartu Kredit Online

Saat ini, banyak kita dapati penawaran pembuatan kartu kredit oleh bank penerbit kartu kredit. Hal ini membuktikan bahwa kartu kredit bukan lagi menjadi barang eksklusif. Meski demikian, kepemilikan kartu kredit tidak bisa dengan mudah diajukan oleh semua orang, apalagi Bank Indonesia. 

Dengan adanya aturan APMK (Alat Pembayaran Menggunakan Kartu), peraturannya semakin ketat aja. Gimana sih caranya agar kita bisa apply kartu kredit dengan mudah? Simak tips mudah berikut ini.
  • Pertama-tama, pastikan kamu tidak masuk dalam daftar black list Bank Indonesia. Jangan pernah mengajukan kepemilikan kartu kredit kalau nama kamu sudah masuk daftar hitam BI Checking. Aplikasi kamu pasti akan ditolak jadi percuma aja. Tapi, kalau kamu tidak terdaftar dalam black list BI, maka silahkan lanjutkan pengajuan kamu.
  • Selanjutnya, kamu harus menjadi karyawan untuk mengajukan kartu kredit. Akan tetapu, pengusaha juga bisa memiliki kartu kredit kok. Sayangnya, prosesnya jauh lebih rumit dan kemungkinan aplikasi kamu diterima sangat minim. Dikarenakan pendapatan dan alamat seorang karyawan jelas, maka karyawan lebih mudah diterima. Hal ini bisa dilihat melalui slip gaji atau survey ke alamat kantor si pemohon.
  • Tips yang ketiga adalah mengisi form aplikasi kartu kredit dengan data yang benar dan jelas. Aplikasi kamu bakal langusng ditolak kalau ketahuan membohongi atau mencurangi data yang diisikan. Selain itu, kamu tidak bisa melakukan koreksi karena bank tidak akan memberi tahu alasan kenapa pengajuan anda ditolak,
  • Cara mudah selanjutnya adalah adalah dengan menghubungi keluarga tidak serumah yang anda cantumkan saat mengisi form aplikasi kartu kredit. Hal ini sangat penting agar saat bank menghubungi mereka, mereka bisa menjawab sesuai dengan yang kamu inginkan. Pastikan nomer telepon keluarga tersebut mudah untuk dihubungi.

Nah, itulah beberapa tips apply kartu kredit dengan mudah. Cara ini akan lebih efektif jika anda sudah memiliki kartu kredit sebelumnya. Sebab, bank akan lebih mudah menyetujui aplikasi anda, apalagi jika anda selalu membayar tagihannya tepat waktu. Selamat apply kartu kredit!

0 comments:

Post a Comment