Manfaat Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit dapat memberikan banyak manfaat yang tidak bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan cek atau uang tunai. Nah, berikut ini saya akan paparkan beberapa manfaat menggunakan kartu kredit.
Kartu kredit dan debit menawarkan pengalaman berbelanja bebas repot, tanpa membutuhkan uang tunai, cek  dan persyaratan lainnya sebagai bukti identitas  sehingga kamu akan mendapatkan kenyamanan yang lebih.
Siapa saja pasti bisa menggunakan uang tunai hasil curian. Namun, tidak dengan kartu kredit. Kamud apat melaporkan ke bank terkait jika kehilangan sehingga sesegera mungkin kartu terlindungi sehingga tidak bisa digunakan tanpa seizing kamu. Dengan begitu, keamanan pun lebih baik dibandingkan dengan uang tunai.
Kartu kredit bisa membantu kamu dalam melakukan pembayaran di segala jenis kegawatdaruratan. Ibarat selimut pengaman, kartu kredit bisa dianggap sebagai perlindungan darurat karena akan memberikan perlindungan di segala situasi.
Tidak seperti uang tunai dan cek, seluruh dunia dapat menerima kartu kredit. Bahkan, kamu bisa mendapatkan mata uang local dengan menariknya melalui ATM  jika kamu memerlukan uang tunai. Intinya, ATM atau bank di seluruh dunia menerima kartu kredit atau debit kamu. 
Kartu kredit dan debit dapat memberikan catatan semua transaksi kamu setiap bulannya sehingga kamu dapat melacak kemana uang kamu pergi.
Kamu dapat memiliki perlindungan jika produk atau jasa yang kamu beli dengan kartu kredit cacat atau tidak memuaskan. Mengapa bisa begitu? Karena bank penerbit kartu tersebut bisa melakukan intervensi atas nama kamu apabila terjadi perselisihan. Namun jika kamu telah membayar dengan cek atau tunai, maka merchant tidak akan terlalu tertarik untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian. Konsultasikan sejelas-jelasnya dengan bank penerbit kartu Anda tentang kebijakan perselisihan dengan merchant.
Kartu kredit juga menawarkan potongan harga, cash back, cicilan 0% atau manfaat tambahan lainnya yang tidak akan kamu dapatkan dengan pembayaran melalui uang tunai.
Kesempatan emas dalam berhemat bisa saja kamu dapati ketika mendapati barang yang diobral dalam waktu terbatas di sebuah pusat perbelanjaan. Dengan adanya kartu kredit, kamu dapat memanfaatkan momen diskon atau penawaran khusus tersebut dan melunaskan tagihannya di kemudian hari.
Kamu bisa merencanakan untuk melakukan pembelian dalam jumlah besar dan membayarkannya kemudian sekaligus atau secara bertahap sesuai dengan kemampuan kamu. Sehingga anggaranpun bisa kamu manage dengan baik.
Kartu kredit atau debit sangat penting untuk pemesanan tiket pesawat atau kamar hotel. Saat kamu berencana untuk bepergian ke luar negeri, kartu kredit adalah garansi universal kemampuan kamu untuk membayar. Kartu kredit atau debit juga mempermudah dan mempercepat proses belanja lewat surat, telepon dan online. 

0 comments:

Post a Comment