Apply Kartu Kredit Mudah: Bisakah Anda Mengendalikannya?

Bagi anda pria atau wanita yang telah bekerja biasanya memang tergiur oleh keuntungan dan kelebihan dari kartu kredit bahkan ada yang memiliki lebih dari satu. Apalagi para wanita yang shopaholic memiliki keinginan berbelanja yang tak ada habisnya, sehingga akan pusing memikirkan pembayaran ketika tagihan semakin menumpuk. Tapi karena kemudahan untuk membeli barang hanya dengan menggunakan kartu, banyak orang yang membeli barang tak penting.

Anda harus berhati-hati dan menahan diri untuk tidak sembarangan dalam membeli barang, memang kadang saat berbelanja anda akan gelap mata dengan barang bagus walaupun dengan harga yang mahal dan belum tentu anda akan membutuhkannya. Tak sedikit orang yang dikejar penagih uang karena apply kartu kredit, bahkan barang-barang dan rumah ikut habis tersita bank karena tak sanggup untuk membayar tagihan yang begitu banyak.

Cara Shopaholic Mengendalikan Kartu Kredit 

Ada beberapa tips yang dapat anda, para shopaholic, ikuti agar tak menyesal telah menghamburkan uang begitu banyak.
  • Bawalah catatan yang harus anda beli ketika ke supermarket, anda tidak diperbolehkan membeli barang yang tidak tercantum pada daftar belanjaan. 
  • Tentukan priotas. Anda dianjurkan untuk memprioritaskan kebutuhan anda, tidak semua barang dapat anda beli serta jangan mudah tergiur oleh diskon, biasanya pada shopaholic tak memikirkan seberapa besar pengeluaran yang telah dikeluarkan saat melihat diskon. 
  • Jangan terlalu terburu-buru untuk menentukan pilihan barang yang ingin dibeli, anda dapat meminta saran teman atau suami. Cobalah bertanya kepada diri anda ,”Apakah saya benar-benar membutuhkannya?” “Kalau tidak saya beli, akibatnya apa?” Kalau jawaban anda “negative” untuk kedua pertanyaan ini, maka sebaiknya pertimbangkan kembali niat anda. 
  • Sebaiknya saat berbelanja anda tak membawa kartu kredit, dan lebih baik anda menggunakan kartu debit atau uang tunai secukupnya. 
Apply kartu kredit memang mudah, jauh lebih mudah daripada melunasinya setiap bulan. Namun, perlu diingat bahwa banyak konsekuensi yang terjadi di kemudian hari jika sampai hutang anda di bank tidak terbayar dan macet. Anda akan kesulitan mendapatkan layanan perbankan nantinya, pada saat anda benar-benar membutuhkannya.

0 comments:

Post a Comment