Tips Aman Bertransaksi Online Dengan Kartu Kredit (1)

Kemajuan jaman yang semakin pesat menjadikan banyak orang tertarik untuk menggunakan apply kartu kredit. Pemakaian kartu kredit sendiri telah menjadi trend gaya hidup tersendiri bagi sebagian besar masyarakat modern yang menginginkan kepraktisan dan kenyamanan dalam berbelanja. Satu lagi trend belanja praktis lain yang sedang populer saat ini adalah belanja online. Menariknya Anda bisa menggabungkan pemakaian kartu dalam setiap transaksi online yang dilakukan. Selain dianggap lebih praktis belanja hemat dengan kartu kredit di toko online atau situs tertentu dianggap lebih cepat, mudah, nyaman, dan praktis dibandingkan dengan belanja konvensional. Namun Anda harus tetap hati – hati seiring meningkatnya kejahatan dunia maya.

Berikut ini adalah beberapa tips belanja aman dengan menggunakan kartu kredit di dunia maya:

  1. Pastikan Anda belanja di situs atau toko online yang sudah terpercaya. Banyak sekali situs abal – abal yang mengklon nama situs – situs besar untuk mengelabuhi pengguna internet. Cara aman untuk mengetahui keaslian situs adalah dengan memasukkan nama situs ke Google. Biasanya situs yang terawat dengan baik akan muncul di top pencarian Google. 
  2. Cek keamanan situs dengan melihat di bagian awal URL. Biasanya terdapat tulisan http pada awal URL situs. Situs yang telah menggunakan enkripsi pada halaman webnya untuk melindungi konsumen biasanya nama URL akan diawali dengan tulisan https. Tulisan ini biasanya akan disertai dengan gambar gembok serta nama situs yang diblok dengan warna hijau. 
  3. Selain apply kartu kredit, Anda juga bisa apply di virtual account untuk mempermudah transaksi di dunia maya. Virtual account seperti paypal sangat bermanfaat untuk keamanan transaksi di dunia maya. 
  4. Untuk menghindari kecurigaan serta deteksi pemilik, biasanya para penjahat cyber hanya akan mengambil sedikit uang dari limit kartu yang Anda pegang. Namun bayangkan jika mereka mengambil dari seribu orang maka uang yang dicuri tentunya akan sangat besar. Selalu cek laporan transaksi bulanan dan teliti apakah ada transaksi yang mencurigakan atau tidak. 

Demikianlah beberapa tips belanja hemat dengan kartu kredit yang aman dan nyaman. Selamat berbelanja.


Merdeka.com: Berita Terbaru Hari Ini | Pemilu 2014 | Piala Dunia 2014 |

0 comments:

Post a Comment