Mitos – Mitos Salah Seputar Kartu Kredit

Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki memiliki kartu kredit dapat membuat seseorang menjadi boros. Mitos ini kemudian berkembang bahwa kartu gesek yang satu ini dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan pada hal – hal yang berbau belanja. Mitos – mitos seperti ini yang membuat banyak orang enggan apply kartu kredit. Pada dasarnya sesuatu tidak diciptakan tanpa tujuan yang jelas. Pada awalnya pembuatan kartu ini diawali dari seseorang yang kebingungan ketika harus membayar restoran namun dompetnya ternyata ketinggalan. Dari cerita ini bisa ditarik kesimpulan bahwa tujuan diciptakannya kartu yang satu ini adalah untuk mempermudah pembayaran. Bahkan Anda tetap bisa belanja hemat dengan kartu kredit jika dalam prakteknya dilakukan dengan benar.

Berikut ini adalah beberapa mitos salah yang beredar di masyarakat seputar kartu kredit :
  1. Memiliki banyak kartu dianggap lebih baik dibandingkan dengan memiliki satu kartu. Hal ini jelas salah karena yang terbaik adalah dengan memiliki satu kartu namun plafon atau limitnya tinggi dibandingkan dengan memiliki banyak kartu namun plafon masing – masing rendah. Dengan memiliki satu kartu, Anda tidak akan dipusingkan dengan urusan tagihan disamping itu biaya yang harus dikeluarkan juga lebih sedikit jika hanya memiliki satu kartu.
  2. Banyak orang yang kesulitan modal ketika ingin membuka bisnis atau mengembangkan bisnis berusaha untuk apply kartu kredit dengan tujuan untuk berhutang modal usaha. Pada dasarnya kartu ini merupakan sebuah pengeluaran pasti jadi mempertaruhkan pengeluaran pasti dengan keuntungan yang belum pasti merupakan sebuah blunder penuh resiko. Membayar tunai tidak lebih menguntungkan dengan bayar menggunakan kartu. Pada dasarnya, ketika membayar sesuatu Anda akan kehilangan aset dan berarti Anda sedang merugi. 
  3. Membayar tunai berarti Anda kehilangan aset saat itu juga sedangkan jika membayar lewat kartu Anda akan kehilangan aset 40 hari sesudah transaksi, jadi pada dasarnya sama saja. Demikian beberapa mitos salah mengenai kartu kredit, semoga Anda tetap bisa belanja hemat dengan kartu kredit tanpa harus menanggung utang karena pemakaian yang salah.


Merdeka.com: Berita Terbaru Hari Ini | Pemilu 2014 | Piala Dunia 2014 |

0 comments:

Post a Comment