MUDIK HEMAT DAN AMAN DENGAN KARTU KREDIT

Mudik adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang yang merantau tapi banyak juga yang terkendala biaya karena tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Karena terkait dengan keuangan, mudik harus dirancang jauh-jauh hari.

·      Berapa anggota keluarga yang ikut mudik

Perlunya menghitung anggota yang akan ikut mudik, anak-anak atau dewasa, hal ini terkait dengan biaya tiket perjalanan.

·      Sarana mudik

Apakah menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, BBM baru saja naik. Jika dengan kendaraan pribadi, manfaatkan cash back pembelian BBM yang ditawarkan oleh kartu kredit. Jika perjalanan harus ditempuh menggunakan kendaraan umum seperti pesawat, ada banyak promo diskon tiket menjelang hari raya bahkan bisa dibuat cicilan dengan 0% S & K berlaku yang dikeluarkan oleh beberapa bank penerbit.

·      Oleh-oleh mudik

Layaknya orang perantauan yang terbiasa membawa buah tangan untuk anggota keluarga di kampung, manfaatkan moment saat ini, pusat-pusat perbelanjaan sedang menawarkan spesial diskon lebaran.

·      Biaya hidup pasca mudik

Meskipun mudik menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, jangan lupa untuk menyisihkan dana setelah pulang lagi ke perantuan.

Demi alasan keamanan jangan menyimpan uang anda saku di satu tempat, jangan membawa uang tunai yang berlebihan, tidak dianjurkan memakai perhiasan yang mencolok. Pastikan alat komunikasi seperti handphone bisa berfungsi sebagaimana mestinya untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu.

0 comments:

Post a Comment