Tips Memilih Kartu Kredit

Kebutuhan konsumen bank berbeda tiap individunya. Agar kebutuhkan konsumen yang banyak tersebut dapat terpenuhi, pihak perbankan telah menawarkan berbagai macam jenis kartu kredit. 
Ada yang membutuhkan kartu kredit untuk urusan bisnis yang membutuhkan layanan hotel dengan harga diskon, atau mereka yang hobinya berbelanja sehingga memiliki kartu kredit yang banyak bekerjasama dengan beberapa merchant menjadi pilihan yang menarik. Nah, berikut ini akan dipaparkan tips-tips dalam memilih kartu kredit.

Salah tau langkah yang tepat dalam memillih kartu kredit adalah dengna mempertimbankan bunga yang ditetapkan. Apalagi jika metode pembayaran dilakukan dengan cara mencicil. Yang perlu diingat, bunga yang ditetapkan oleh pihak bank penerbit memiliki sistem bunga berbunga. 
Artinya, jika tagihan yang dikenakan tidak dilunasi secara penuh maka total bunga yang diberlakukan pada bulan berikutnya juga terhitung dari penjumlahan bunga pada bulan sebelumnya.
Menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan dalam melakukan pembayaran. Apabila transaksi tiap bulan tidak lebih dari satu juta, maka kamu tidak perlu memilih jenis kartu gold karena iuran tahunan yang harus kamu bayar cukup besar jika transaksi kamu memilih kartu kredit yang gold.
Pertimbangkan juga beberapa fasilitas dari bank seperti Layanan Telepon (Call Center), Akses ATM Global, Kemudahan Pembayaran (Payment Point), Besarnya Limit Yang Diberikan, Kenaikan Limit Melalui Telepon, Pengembalian Uang Transaksi (Cash Back/ Money Back), Asuransi Pembelian Barang (Purchased Protection), Asuransi Pembayaran Kartu Kredit (Credit Shield/ Credit Guard), Asuransi Perjalanan hingga Fasilitas Lounge Eksekutif (Executive Lounge). 
Jika fasilitas yang diberikan dengan mudah, maka tawarkan kartu kredit layak untuk kamu manfaatkan. Meskipun terlihat sederhana dan tidak diperlukan, namun satu saat nanti layanan tersebut sangat dibutuhkan. Aplagi jika ada kejadian yang membutuhkan solusi yang tepat dan cepar, misalnya kehilangan kartu. 

0 comments:

Post a Comment