Cocokkah Anda Menggunakan Kartu Kredit?

Memiliki kartu kredit sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi kalangan tertentu di Indonesia. Kartu kredit banyak dipilih karena memberikan kemudahan transaksi bagi wanita dan pria. Di satu sisi, penggunaan kartu kredit secara tepat akan memberikan banyak manfaat kepada penggunanya. Sayangnya, sebagian dari mereka tidak lihai dalam mengelola penggunaan kartu kredit sehingga pengeluaran pun berantakan. Kartu kredit memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut kami sajikan plus minusnya menggunakan kartu kredit.


Alasan Menggunakan Kartu Kredit

Banyak kelebihan dan keuntungan yang anda dapatkan jika memakai kartu kredit. Di antaranya:
  • Sebagian bank penyedia memberikan fasilitas untuk membayar tagihan air, listrik dan telepon. Semua tagihan terkumpul jadi satu. Dengan demikian, kita mendapatkan rincian secara jelas tentang besarnya pos-pos pengeluaran bulanan, dan anda tidak repot harus berkunjung ke beberapa loket pembayaran setiap bulannya
  • Mempermudah transaksi pembayaran sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membawa uang tunai atau mencari ATM untuk mengambil uang tunai.
  • Banyak promo diskon sehingga pengguna dapat menghemat pengeluaran biaya untuk transaksi di tempat langganannya.
  • Adanya fasilitas berupa asuransi berupa jaminan kualitas benda yang dibeli, asuransi keselamatan dan kesehatan.
  • Transaksi belanja online menjadi lebih mudah. Namun, pastikan website-nya terdaftar dan terpercaya untuk menghindari penipuan yang merajalela.
  • Meningkatkan gengsi atau prestise bagi penggunanya. Biasanya, orang yang memiliki kartu kredit adalah orang yang penghasilannya tinggi.
Siapa yang dianjurkan menggunakan kartu kredit?

Apply kartu kredit lebih dianjurkan untuk pengusaha, orang yang sibuk dan dan memiliki aktivitas padat. Kelompok seperti ini umumnya hanya berbelanja di satu tempat yang menyediakan semuanya, seperti mall. Penggunaan kartu kredit menjadikan waktu lebih efisien dalam berbelanja. Selain itu, layanan perbankan ini cocok bagi anda yang fokus di bisnis berbasis internet dan melakukan transaksi bisnis via internet berskala nasional dan internasional. Bahkan kartu kredit merupakan salah satu prasyarat untuk membuka rekening online, seperti Paypal, yang diperlukan untuk melakukan transaksi online lintas negara. 

0 comments:

Post a Comment