Trik Anti Tekor Pakai Kartu Kredit

Berbelanja dengan mudah, cepat, dan praktis merupakan trend masyarakat modern seperti sekarang. Trend belanja praktis ini semakin marak ditemui berkat kartu kredit. Sekarang sudah banyak sekali masyarakat yang mulai tertarik untuk apply kartu kredit karena tertarik dengan segala kemudahan dan kenyamanannya. Selain lebih praktis karena tidak perlu banyak – banyak membawa uang tunai, membawa kartu kredit dianggap lebih aman dibandingkan dengan membawa segepok uang tunai ke tempat umum. Hanya dengan membawa satu buah kartu saja, Anda sudah bisa berbelanja berbagai jenis barang . Namun yang harus disadari, meskipun menawarkan kemudahan, trik belanja hemat dengan kartu kredit jangan Anda lupakan.

Banyak sekali orang yang menganggap bahwa kartu kredit mereka adalah sumber keuangan utama. Orang – orang ini kadang lupa diri dan menganggap bisa membeli barang apa saja karena telah memegang kartu. Di akhir bulan mereka biasanya akan kelimpungan karena tagihan kartunya membengkak dan menghabiskan sebagian penghasilan bulanan mereka. Untuk itulah Anda harus menganggap bahwa belanja menggunakan kartu yang satu ini sebagai hutang yang harus dibayarkan bulan depan. Dengan menganggap bahwa belanja dengan menggunakan kartu adalah hutang, maka Anda akan berpikir dua kali sebelum buru – buru menggesekkan kartu Anda untuk membelanjakan barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Sebelum apply kartu kredit, rencanakan pemakaian kartu Anda agar tidak melebihi batas. Meskipun sudah ada plafon atau limit kartu dari bank, pastikan Anda hanya menggunakan kartu ini untuk keperluan yang sifatnya mendesak atau emergency misalnya membayar rumah sakit ketika tiba – tiba Anda atau anggota keluarga ada yang sakit atau ketika Anda butuh dana cepat namun tidak sempat pergi ke ATM.

Belanja hemat dengan kartu kredit berarti menaati peraturan ideal yaitu tidak akan menghabiskan lebih dari 30% uang penghasilan kita untuk membayar hutang atau cicilan. Termasuk di dalamnya adalah cicilan rumah dan tunggakan kredit kartu Anda. Jadi memiliki kartu gesek praktis yang satu ini boleh – boleh saja asalkan Anda tahu diri dan tidak sembarangan memakai kartu.


Merdeka.com: Berita Terbaru Hari Ini | Pemilu 2014 | Piala Dunia 2014 |

0 comments:

Post a Comment