Solusi Jitu Atasi Boros saat Menggunakan Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit memang mengasyikkan karena segalanya terasa lebih praktis. Kartu kredit adalah sebuah alternatif pembayaran yang sangat efisien. Selain itu, pengguna tidak perlu membawa banyak uang dalam tasnya saat membayar sesuatu yang mahal. Kartu ini bahkan dapat digunakan untuk belanja online di toko-toko tertentu. Namun, seringkali pemakainya lepas kontrol dalam berbelanja sehingga jumlah tagihan pun melonjak.Oleh karena itu, anda harus berhati-hati saat menggunakannya.



Tips bijak menggunakan kartu kredit
  • Saat berbelanja di pusat perbelanjaan, perhitungkan dengan cermat apakah jumlah belanja anda dengan kartu kredit sudah sesuai dengan anggaran belanja. Ada tingkat bunga dan biaya tambahan yang berbeda pada tiap kartu kredit sesuai syarat dan ketentuan masing-masing. Sebaiknya, dana credit card hanya digunakan dalam keadaan darurat saja. Prioritaskanlah penggunaan uang cash.
  • Hindari pembayaran yang terlambat. Jumlah pembayaran yang kurang dari minimum yang dipersyaratkan atau keterlambatan dalam pembayaran akan menyebabkan turunnya rating credit. Semakin lama anda tidak melunasi tagihan, makin buruk pula rating credit anda. Akibatnya, kelak anda akan mengalami kesulitan saat anda apply kartu kredit atau pinjaman lain dari bank yang sama atau bank lain di Indonesia untuk berbagai kebutuhan seperti cicilan mobil atau rumah.
  • Jika cicilan hutang menumpuk, hentikan sementara pola belanja dengan menggunakan kartu kredit sampai hutang terlunasi. Solusinya, beralih sejenak menggunakan uang tunai saat belanja. Hal ini bermanfaat agar anda mampu memperbaiki gaya belanja yang kelewat konsumtif.

Bijak Menyikami Promo Produk

Kadang ada tawaran promo produk yang menarik. Misalnya, diskon makan di restoran favorit anda hingga 40%, point reward, cicilan pembelian hingga 12 bulan dengan bunga 0% dan cash back dapat menghemat keuangan anda. Tentunya, anda harus teliti dan cermat saat melihat diskon; sekalipun diskonnya menarik, jika anda tidak benar-benar membutuhkan produk tersebut, sebaiknya pertimbangkan kembali niat untuk membelinya. Beberapa toko online bahkan memberikan diskon jika anda berbelanja dengan kartu kredit. Demi menunjang keamanan saat melakukan transaksi online, pastikan bahwa situs tersebut jelas dan aman. Jangan berikan informasi tentang kartu kredit anda pada siapapun.  

1 comments:

  1. Ilmu Meledakan Limit Hingga 1 Milyar (Langsung Approve)
    Ilmu Apply Kartu Kredit Tingkat Tinggi (Langsung Approve)
    Ilmu Gesek Tunai Dimanapun Tdk Kena Bunga Bank
    Ilmu Kartu Kredit Menjadi Modal Usaha
    Rahasia memiliki Kartu Kredit tanpa Pekerjaan alias PENGANGGURAN
    Ilmu Memanfaatkan Kartu kredit Yg Sudah Tdk Berfungsi
    Ilmu Transfer Uang Dari Rekening Kartu Kredit Orang Lain
    Ilmu Dept Collector Tingkat Tinggi
    Ilmu Kejahatan Kartu Kredit
    Ilmu Kejahatan Lengkap Kartu Kredit
    Ilmu Tarik Tunai Tak Terbatas Dari ATM
    Ilmu Terbebas Dari Daftar Blacklist BI Checking
    Ilmu Pembobolan Lewat Setoran Tunai
    Ilmu Mafia Calo Kredit Barang Dari Kartu Kredit
    Ilmu Kepala Cabang BCA Mengubah Status Aplikasi Nsabah
    Ilmu Kartu Kredit BCA Dipick Up Mafia
    Ilmu MengamanKan Kartu Kredit Dari Pembobolan
    Ilmu Memiliki Password Super Dahsyat
    Ilmu Menyiasati Analisis
    Ilmu Membuka Tabungan Semakin Sulit
    Ilmu Menghilangkan Bunga Bank Terhadap Kartu Kredit
    Ilmu Beli Rumah , Kendaraan ,Tanah Dll Dgn Kartu Kredit Disaat Blm ada Uang
    "Rahasia Bank" Tidak Perlu Bayar Tagihan namun Bebas dari Tanggungjawab Hutang.

    Info Lebih Lengkap Silahkan Klik ==>> www.sukseskartukredit.blogspot.com

    ReplyDelete